Glitter Words

Jumat, 14 Mei 2010

2 Alasan Besar Sri Mulyani Pindah ke Bank Dunia

2 Alasan Besar Sri Mulyani Pindah ke Bank Dunia


Jakarta - Sri Mulyani akhirnya mengungkapkan 2 alasan besar yang membuatnya menerima pinangan sebagai Managing Director Bank Dunia. Apa saja alasannya?

Dalam kesempatan acara perpisahannya bersama Forum Wartawan Keuangan dan Moneter (Forkem), Sri Mulyani mengatakan alasannya pindah ke Bank Dunia adalah agar bisa lebih dekat dengan keluarga dan untuk meningkatkan reputasi Indonesia di mata dunia internasional.

"Selama menjadi Menteri Keuangan, waktu saya sangat padat sehingga waktu untuk keluarga sangat sulit," ujarnya dalam acara yang diadakan di rumah dinasnya, Komplek Widya Chandra, Jakarta, Kamis (13/5/2010).

Karena itu dengan pindah ke Bank Dunia dia berharap dirinya bisa lebih mendekatkan dirinya dengan keluarganya. Rencananya, suami dan anak bungsu Sri Mulyani akan ikut serta ke Washington. Anak pertama Sri Mulyani, Dewinta Illinia tercatat kuliah di Australia, sementara anak keduanya, Adwin Haryo Indrawan memilih tetap berkulian di Fakultas Kedokteran UI.

ALasan kedua adalah soal reputasi. Menurut Sri Mulyani, dengan terpilihnya menjadi Managing Director Bank Dunia, maka reputasi Indonesia sudah dianggap di mata dunia internasional.

"Ini berarti Indonesia dianggap sebagai negara yang memiliki reputasi oleh dunia internasional, tadinya kita tidak dianggap sama sekali.Tapi dengan perekonomian kita yang membaik, maka kita sekarang dianggap," tuturnya.

Sri Mulyani mengaku, dirinya mempunyai rencana tersendiri saat menjadi Managing Director di Bank Dunia mulai Juni 2010 nanti.

"Namun saya tetap akan kembali ke Indonesia sebagai tanah kelahiran saya," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Sri Mulyani mengatakan dirinya akan menerbitkan buku dalam waktu dekat ini yang berjudul '1001 Pertanyaan Tentang APBN'.

"Akhirnya saya punya kesempatan untuk menerbitkan buku tersebut," katanya.

Dalam perpisahannya dengan para wartawan tersebut, Sri Mulyani juga menegaskan janjinya untuk tetap kembali ke tanah air.

"Saya pasti akan kembali ke Indonesia sebagai tempat kelahiran saya," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Sri Mulyani menyampaikan kesan-kesannya dalam menghadapi para pewarta berita selama dirinya menjabat sebagai Menteri Keuangan. Maklum saja, Sri Mulyani memang seringkali menjadi incaran para wartawan karena posisinya yang strategis sebagai Menteri Keuangan.

Di kesempatan acara ramah tamah tersebut, Sri Mulyani pun menekankan niatnya untuk kembali lagi ke Indonesia lewat lagu yang dibawakannya dari Koes Plus yang liriknya mengatakan..."Ke Jakarta Aku kan kembali..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar