Glitter Words

Kamis, 09 Desember 2010

Pembangunan Ekonomi RI Cenderung Menurun

Pembangunan ekonomi Indonesia sampai tahun 2005 ternyata jauh dari memuaskan. Hal ini berdasarkan analisa Indonesia Institute for Financial and Economic Advancement (IIFEA) terhadap pembangunan ekonomi periode 1995-2005.

Hal ini disampaikan Executive Director, IIFEA Anthony Budiawan, dalam acara "Potret Pembangunan Ekonomi Indonesia, Apakah Kita Sudah Berada di Jalur yang Benar untuk Menjadi Negara Maju?", di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Kamis (9/12/2010).

"Secara kualitas pembangunan ekonomi Indonesia bahkan cenderung menurun yang tercermin dari meningkatnya kesenjangan sosial dan masih melimpahnya jumlah rakyat miskin," ungkapnya.

Di samping itu, sektor industri manufaktur mempunyai nilai yang tambah tinggi ternyata bisa dikatakan masih sangat lemah, serta mempunyai tingkat ketergantungan atas impor yang cukup tinggi.

"Peningkatan PDB per kapita tidak terefleksi pada peningkatan pendapatan rill masyarakat. Apabila tidak ada perubahan yang signifikan pada strategi pembangunan ekonomi Indonesia maka masa depan bangsa Indonesia, khususnya rakyat kecil, terlihat suram,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar